6 Orang Indonesia Yang Mendadak Tenar Gara - Gara Video di Youtube

Sunday, September 22, 2013

Fenomena artis yang ngeTop lewat youtube bukanlah terjadi baru – baru ini saja, sebenarnya sejak tak kurang 5 tahun yang lalu, banyak artis luar negeri yang dilahirkan namanya oleh situs youtube. Seiring merebaknya trend tersebut, Indonesia pun tidak ketinggalan dengan artis terbitan yang ngetop lewat situs youtube.

Siapapun bisa mengunggah videonya di situs ini.  Dengan modal bakat-bakat tertentu seperti suara merdu, video lucu, unik, kreatif, kocak, fashion, atau bahkan asal-asalan saja. Dan siapa yang mendapatkan jumlah subscribe dan pengunjung yang banyak itulah, mereka yang nantinya akan dikenal oleh masyarakat. Namun, terkadang artis-artisa dadakan tersebut tak ada jaminan kelanggengannya apabila mereka tidak mengasah dan mempertahankan bakat dengan kualitas mutu yang baik. Jika benar demikian, maka seiring dengan masyarkat mengenalnya, mereka pun berguguran ketenarannya. Berikutsharing di sini Artis – artis Indonesia (dadakan) yang ngeTop lewat Youtube:
Duo Shinta Jojo 
shintajojo Orang Indonesia (Artis) yang Mendadak Ngetop Lewat Youtube   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
Shinta dan Jojo adalah nama duo yang terkenal dari lipsync lagu yang berjudul ‘Keong Racun” yang diunggah di situs Youtube beberapa tahun lalu. Duo dara manis berwajah cantik ini langsung naik daun dengan peyebaran video mereka di situs youtube. Nama asli mereka Jovita dan Shinta. Sebelah kiri adalah Jojo dan kanan adalah Sinta. Keduanya mulai disukai karena gayanya yang pintar action di depan kamera. Sejak beredarnya video tersebut sekitar tahun 2010, kehadiran mereka langsung menjadi buah bibir. Beberapa komentar para anggota pun mengaku terhibur dengan aksi ‘aneh’ mereka.
Seiring menjadi perbincangan publik, video klip Keong Racun di youtube langsung melejit dengan 20.060 pemirsa. Beberapa komentar pun langsung memenuhi halaman video klip tersebut. Tak hanya keong racun, mereka pun melakukan lipsync beberapa lagu seperti: Dokter Cinta, Telephone, dan Cinta Satu Malam. Kini selain menjadi bintang iklan dan sering tampil di acara-acara televisi, mereka telah mengeluarkan lagu yang di ciptakan oleh charlie ST12 yang berjudul tokek belang.
Bona Paputungan
bona Orang Indonesia (Artis) yang Mendadak Ngetop Lewat Youtube   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
Adalah pencipta lagu Andai Aku Gayus Tambunan. Bona adalah mantan Napi di LP Kelas II A di Kota Gorontalo karena terjerat kasus KDRT. Ia mendekam di penjara itu sejak 11 Maret 2010 dan saat ini sudah bebas. Alasan  Bona menciptakan lagu gayusyang  sarat sindiran tersebut, karena Pengalamannya semasa  di dalam penjara.  Lagu Gayus adalah refleksi kekecewaan seorang Napi miskin yang mendapatkan perlakuan yang berbeda jauh dengan Gayus yang masih bisa keluar negri saat dalam tahanan.
Bona menuangkan semua gundahnya dalam Lagu Gayus dan beberapa lagu lainnya. Sebanyak 10 lagu, termasuk lagu Andai Ku Gayus tercipta dalam waktu satu minggu empat hari. Selain Lagu gayus, Bona juga mencipta sebuah lagu berjudul Markus. Album Bona dengan hits Lagu Gayus akan diluncurkan pada tahun 2011. Dalam produksinya pelantun Lagu Gayus ini kabarnya   dibantu oleh seoarang anggota DPD Gorontalo dan seorang anggota DPRD Gorontalo yang sempat mendekam di penjara karena kasus korupsi.
Salaudin (Udin sedunia)
udin Orang Indonesia (Artis) yang Mendadak Ngetop Lewat Youtube   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
Nama aslinya adalah Sualuddin yang lebih ngeTop dipanggil Udin Sedunia. Pria yang berasal dari NTB ini ngeTop dan mendadak terkenal karena video amatir dengan lagunya “Udin Sedunia” yang diunggahnya lewat situs Youtube sekitar setahun yang lalu. Berkat ketenaran lagu yang di ciptakannya “udin sedunia”, Udin akhirnya pun hijrah ke Jakarta dan membuat video klip yang dirilis oleh label indistri music, dan menelurkan beberapa lagu lainnya.
Norman Kamaru
normankamaru Orang Indonesia (Artis) yang Mendadak Ngetop Lewat Youtube   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
Mantan polisi yang terkenal lewat aksi lypsync chaiya chaiya lewat video lipsync yangdiunggah di situs youtube. Mantan anggota Brimob yang berpangkat briptu ini memang menyukai lagu India. Yang pada mulanya ingin menghibur teman, bermodal ketidaksengajaan rekaman dengan handphone pinjaman, Norman Kamaru mendadak jadi sosok fenomenal. Lucu dan Pede, demikian ungkapan berbagai banyak kalangan ketika melihat aksi Norman Kamaru dalam rekaman video yang beredar di situs youtube. Aksi dan gayanya yang menirukan lagu artis India Shahrukh Khan berjudul ‘’Chaiyya-Chaiyya.’’. Rekaman video itu dibuat pada 9 Maret 2011 silam. Dan berkat video amatir di youtube tersebut, pada akhirnya Norman kamaru keluar dari institusi yang membesarkannya dan memilih hijrah ke Ibukota menjadi artis serta menelurkan beberapa lagu.
Yoga Epse (Roma irama)
yoga epse Orang Indonesia (Artis) yang Mendadak Ngetop Lewat Youtube   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
Yoga mendadak menjadi Artis Dadakan karena video Lip Sync adegan film Rhoma Irama. Video tersebut memperlihatkan seorang pemuda yang mahir menirukan gerakan bibir Rhoma Irama saat berbincang di sebuah film Gitar Tua. Aksi lipsync pemuda bernama Yoga, asal Cirebon tak urung menjadi sorotan masyarakat.
Dalam video berdurasi 3,25 menit itu, Yoga melakukan aksi lipsync dialog Rhoma Irama dalam film “Gitar Tua”. Mulutnya terlihat komat-kamit mengikuti kata-kata Rhoma Irama yang sedang beradu akting dengan Yati Octavia.
Video yang direkam melalui ponsel itu, ia unggah ke Youtube. Tanpa disangka, video itu menarik perhatian masyakarat Cirebon. Sampai berita ini ditulis, video berjudul “Lipsync Acting Rhoma Irama Marah-marah pada Ani OST.Gitar Tua (Obsesi sang Raja)”, telah ditonton 91.350 orang. Dalam video tersebut, Yoga terlihat begitu menghayati dan hafal dengan dialog yang dibawakan Rhoma Irama bersama Yati. Film itu sendiri diproduksi tahun 70-an. Gara-gara aksinya itu, video pemuda berusia 24 tahun ini banyak diunduh masyarakat ke telepon genggam. Menurut Yoga, video itu dibuat pada Maret lalu.
Cameo project
cameoproject Orang Indonesia (Artis) yang Mendadak Ngetop Lewat Youtube   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
Lagu parodi berjudul Jokowi dan Basuki dalam rangka meramaikan pilkada DKI Jakarta yang tiba-tiba membooming Youtube dan menggegerkan dunia internet Indonesia pertengahan Agustus lalu, sekarang sudah mencapai lebih dari satu juta view di youtube. Video klip parodi dari lagu What Makes You Beautiful dari One Direction ini membuat rekor baru. Setelah merilis video parodi what makes you beautiful by one direction, Cameo Project merilis video takotak miskumis. Berbeda dengan video sebelumnya video yang kedua ini  lebih mengajak kepada masyarakat untuk memilih dalam Pilgub Jakarta tanggal 20 September lalu. Salut untuk Cameo project and friends yang telah membuat video klip semacam ini, mengajak meramaikan event pilkada  dengan cara kreatif dan sangat menarik publik.
***
Nah, bagaimana menurut Anda? Artis dadakan Indonesia yang tenar lewat Youtube tersebut, apakah sudah sesuai dengan talenta mereka dan memuaskan anda sebagai pemirsa sampai saaat ini? Atau mereka terkenal hanya karena rasa penasaran pemirsa Indonesia saja dan pada akhirnya pemirsa sendiri menyayangkan dengan prestasi dan eksistensi yang tidak sebanding dengan boomingnya yang hanya sementara saja.
Siapakah kira-kira the next new comers youtube star versi Indonesia icon wink Orang Indonesia (Artis) yang Mendadak Ngetop Lewat Youtube   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu

0 comments:

Post a Comment