10 Akun Twitter Paling Unik

Wednesday, September 18, 2013

Para penggiat online yang juga aktif di jejaring sosial twitter, pasti punya penilaian terhadap siapa yang diikutinya. Anak muda yang gemar musik akan mengikuti kicauan terkait musik, dan seterusnya. Setelah lama di twitter, saya menemukan beberapa pemilik akun twitter unik dan bisa memberikan pencerahan dari sisi yang berbeda.
Ada 10 akun twitter unik versi saya yang bisa memberikan pencerahan berbagai sisi. Beberapa dari 10 akun twitter tersebut, kerap menjadi perbincangan di media nasional akibat kicauan yang dipositngnya. Berikut ke-10 akun twitter unik yang saya maksud:
“Akun komunitas publik utk pencerahan, perangi korupsi, kemunafikan pemimpin negeri. Utamakan Kejujuran Utk anak bangsa yang CERDAS dan MERDEKA.” Itulah bio dari akun fenomenal ini. Tak diketahui kecuali orang tertentu siapa adminnya. Ada yang mengatakan Raden Nuh, ada yang menyebut adminnya 11 orang, bahkan teman saya mengatkan sebagian dari adminnya adalah intelijen. Entah
Banyak hal yang telah diungkapkan oleh Ade Ayu S, kini Suara Rakyat (sama dengan potongan tagline Golkar), mulai hal korupsi kolusi, dan kejadian yang sulit terungkap di negeri ini. Sebut saja kicauan tentang seorang istri pejabat yang selingkuh dengan anak tirinya.
Meski dalam salah satu tweet panjangnya mengakui, bahwa tidak semua dari tweetnya benar:
“Apakah ada info yg kami twitkan itu ternyata keliru ? Tentu saja ada. Meski jumlahnya kecil < 5% dari ribuan kultwit/ ratusan ribu twit. Jk ada keliruan atau klarifikasi/ bantahan thdp info yg ditwitkan, tentu kami dgn senang hati mengkoreksinya. Jika salah, kami mohon maaf. Jika ada yg tdk benar, harus dibenarkan. Yg salah dikoreksi. Yg tdk tepat ditepatkan. Semua ada mekanismenya sepanjang koreksi tsb akurat.” Demikian katanya.
Dengan nama pemilik Abimanyu Putra, dari bio tertera kalau pria ini berasal dari sumtera “Konsultan di beberapa perusahaan tbk, senang berbagi informasi tentang korupsi dan politik.” Abimanyu AbiPutr, adalah akun yang mempublikasikan salah satu bukti keterlibatan Ibas, dalam kasus Hambalang seperti yang diungkapkan Nazar.
Namun sejak itu, akun ini sudah tidak intens lagi berkicau. Kicauan terakhirnya sejak celoteh ini saya tulis tertanggal 2 Juli 2013. Hal unik dari pemilik akun ini adalah ruang interaksi yang terbuka lebar terhadap followernya.
Nama akun yang terkesan sangar dengan menggunakan kata “teroris,” dari nama itu menunjukan keunikan berbeda dari yang lain. Nama pemilinya adalah Zainal Abidin. Dari bionya tertera, “Alumni UNSOED, Director @SosialBisnis @dompet_dhuafa, #SRUDUKFOLLOW, Headmaster http://sekolahmonyet.com, Penulis 95 buku, Mutiara Pagi Power of Life.”
Hampir semua kicauannya adalah motivasi yang terkesan berbeda dengan motivator lain. Dari websitenya tergambar jelas, ukuran pembanding adalah monyet. Seakan berniat untuk tidak menjerumuskan manusia seperti monyet.
Dengan nama Felix Siauw, dari bionya dia adalah seorang penulis pengemban dakwah, re-establishment of Syariah-Khilafah, membaca untuk menulis, mendengar untuk menyampaikan, berharap berbagi surga bersama syuhada.
Hal menarik dari tweetnya adalah kalimat motivasi, dan cara menjawab dari pertanyaan yang dibuat sendiri, singkat namun memiliki makna yang sangat dalam. Dari tweetnya juga tersirat bahwa dia merupakan salah satu pejuang penegakan khilafah.
Seorang ibu yang cukup aktif dijejaring social twitter. Dari bionya tertera “Pengusaha, Aktivis Sosial, Non Partisan-Cinta, Islam, Keluarga, AntiMiras, TVSehat, PasarRakyat. Banyak hal yang diperjuangkan melalui kicauannya, dan yang terakhir adalah usaha menghindarkan masyarakat dari bahaya miras, terutama remaja.
Beberapa keunikan yang dimiliki akun ini adalah, tweet sederhana tapi sangat berkesan, sampai-sampai ada beberapa orang yang membuat akun, khusus me-retweet semua mention dari Fahira Idris.
Pemilik akun ini juga tidak jelas bagi saya, tapi mengikuti time linenya, akan merasakan sensasi luar biasa. Dengan bio “jamikki followka, rusak2 otakku, random twit, bicara sambarang, twitterku motorku, nda suka silahkan turun,” dan dengan melihat user namennya, dipastikan kalau pemiliknya berasal dari Makassar.
Uniknya, tweetnya ramai saat tengah malam dan pagi hari. Dengan gaya kocak dan tidak masuk akal namun terkesan reflex, kicauannya akan membuat anda tebahak, namun di balik itu tesirat makna yang dalam.
Akun dengan nama Konspirasi Global KG, memilki bio “Slalu ber-KONSPIRASI dg-NYA u/ hancurkan Konspirasi Global demi PERSATUAN INDONESIA.” Tak jelas siapa admin dari akun fenomenal ini.
Keunikan dari tweetnya adalah keberanian mengungkapkan data konspirasi global dan nasional dan disertai dengan data sesuai fitur yang disediakan twitter. Membaca tweetnya bisa membuat orang bergumam, “masa sih???.”
Sama dengan beberapa akun unik sebelumnya, tak jelas siapa admin akun ini. Dari bionya, “Googling Random Facts. Don’t Believe The Facts? Google It. Source: Google,” tersirat bahwa kicauannya berasal dari mesin pencari terbesar google.com
Fakta yang terungkap dari tweet yang diposting adalah fakta yang jarang diketahui banyak orang. Saya menduga, fakta yang dirilis adalah kesimpulan dari apa yang tertulis dari media lain.
Siapa yang tak kenal akun ini, bahkan di awal launcing, seorang artis porno nekat menyapanya. Dari bio tertera, “Akun Resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dikelola oleh Staf Khusus Presiden Republik Indonesia. Twit dari Presiden ditandai *SBY*.” Bisa jadi, tweet yang ada di akun ini ditulis oleh pengelolanya, dan tidak mengganggu kesibukan presiden.
Hal unik dari akun ini adalah verifikasi dari twitter dengan tanda centang bersamaan dengan hari pertama akun ini dibuat. Mungkin karena pemiliknya adalah seorang Presiden. Jumlah followernya jutaan, meski umur akun masih muda, dan tweet yang jarang.
Akun dengan nama Tuan Guru tapi berasal dari Indonesia (native akun). Dari bionya sangat sederhana, “Mendidik anak bangsa menuju jalan yang benar.” Tergambar dari ratusan tweetnya, umumnya terkait dengan pendidikan.
Keunikan tweetnya adalah hikmah dari perumpamaan, kenangan saat sekolah, dan kejadian sekitar. Istilah “tuan guru” sebenarnya berasal dari Malaysia, mungkin itulah sebabnya, followernya kebanyakan dari Negeri Jiran.
10 akun twitter unik
Demikian 10 akun Twitter unik versi saya, dan murni pengamatan saya. Semoga bermanfaat. Oh ya, follow akun unik ke-9999 di sini.

0 comments:

Post a Comment