5 Fakta Tentang lagu Buka Dikit Joss dan Goyang Cesar

Thursday, September 12, 2013

5 Fakta Unik tentang Lagu Buka Dikit Joss

GaptekpollUnik - Lagu Buka Dikit Joss akhir-akhir ini menjadi populer setelah lagu tersebut sering dibawakan di acaraYKS Trans TV, yang juga sering dipakai joget Cesar.

Tahukah anda tentang fakta-fakta unik dibalik lagu tersebut?, mari kita simak bersama-sama 5 Fakta Unik tentang Lagu Buka Dikit Joss :

1. Awalnya Berjudul "Buka Sithik Joss"
Siap sangka lagu Buka Dikit Joss dulunya berjudul Buka Sithik Joss?, Sang pencipta lagu itu kebetulan Orang Jogjakarta, Kata dia "Sithik" itu artinya Dikit jika dibahasa indonesiakan.

2. Dirilis Sejak 2011
Sebenarnya lagu Buka Dikit Joss sudah resmi dirilis sejak tahun 2011 lalu, lagu tersebut dipopulerkan oleh Juwita Baharsebagai penyanyinya. Dulunya lagu tersebut sempat menjadi soundtrack dari film "Cewe Saweran" yang juga diperankan Juwita.

Namun, lagu itu kurang meledak sama halnya dengan film itu. Hingga akhirnya lagu Buka Dikit Joss seperti menghilang begitu saja.

3. Versi Trio Macan
Buka Dikit Joss ternyata menarik minat para pendangdut lainnya. Tak mau melewatkan, Trio Macan pun turut ambil alih di kesempatan tersebut.

Ifa Cs pun dikabarkan membeli hak paten dari lagu tersebut. Dalam versi Trio Macan, lagu tersebut dikembalikan lagi ke judul awal Buka Sithik Joss.

4. Melejit Lagi Berkat "Goyang Cesar"
Lagu Buka Dikit Joss dirilis tahun 2011 dan masih jarang peminat untuk mendengarnya, Tapi kondisi itu berbalik 180 derajat dikala munculnya Goyang Cesar.

Goyang Cesar yang biasa menghiasi acara Yuk Kita Sahur di Trans TV itu tak langsung ikut menaikan pamor lagu Buka Dikit Joss yang merupakan pengiring goyangan tersebut. Berkat goyangan Cesar, lagu Juwita Bahar bangkit lagi.

5. Dilarang Tampil di TV
Selain sempat mempunyai judul lain, "Buka Dikit Joss" ternyata juga pernah punya pengalaman tak sedap. Lagu tersebut dinilai punya lirik yang bernada negatif.

Alhasil, Juwita Bahar yang menyanyikan lagu tersebut pun dilarang tampil di TV pada 2011. Untungnya hal itu tak berlangsung lama dan Juwita pun masih bisa membawakan lagu tersebut di acara off air-nya.

Nah itu dia 5 Fakta Unik tentang Lagu Buka Dikit Joss, semoga dapat berguna dan bermanfaat, jangan lupa Share artikel ini ya sob.

Sumber : http://pulsk.com/306495/5-Fakta-Unik-Dibalik-Lagu-Buka-Dikit-Joss.html

0 comments:

Post a Comment