10 Adegan Terbaik Paling Dikenang di Seri Harry Potter

Tuesday, September 17, 2013

Meski seri filmnya sudah berakhir, kabar tentang Harry Potter masih jadi topik seru untuk diperbincangkan. Kolaborasi antara si penulis, J.K. Rowling, sutradara, dan Warner Bros menghasilkan film yang amat berkesan bagi para penggemarnya. 


Film adaptasi dari novel J.K. Rowling ini memiliki beberapa adegan yang menjadi poin penting. Berikut ini 10 adegan terbaik film Harry Potter yang sangat berkesan.

1. The Sorting Hat (Harry Potter and the Philosopher's Stone)
Adegan ini adalah penentu bagi Harry dalam memilih asramanya. Dari sinilah cerita dimulai. 

2. Snape Menolong Draco (Harry Potter and the Half-Blood Prince)
Draco ditugaskan oleh Voldemort untuk membunuh Dumbledore. Namun, Draco sangat takut. Melihat kejadian itu, Snape kemudian yang membunuh Dumbledore. Adegan ini membuat Harry membenci Snape seutuhnya. 

3. Dementor di Kereta Api (Harry Potter and the Prisoner of Azkaban)
Adegan ini terjadi ketika Harry sedang berada di kereta menuju Hogwarts. Kemunculan Dementor yang mengerikan membuat suasana "hitam" pada film ini semakin terasa oleh penggemarnya. 

4. Menunggangi Hippogriff (Harry Potter and the Prisoner of Azkaban)
Ini adalah pengalaman pertama Harry menunggangi hewan dari dunia sihir. Harry juga menggunakan Hippogriff untuk menyelamatkan ayah baptisnya, Sirius Black. 

5. Voldemort Kembali (Harry Potter and the Goblet of Fire)
Inilah letak naiknya konflik dari keseluruhan film Harry Potter. Sambil menangis, Harry berkata pada Dumbledore bahwa Voldemort telah kembali. Ketegangan, kengerian, dan rasa sedih Harry membuat penonton terbawa suasana. 

6. Pertempuran di Ministry of Magic (Harry Potter and the Order of the Phoenix)
Adegan ini sangat menegangkan sekaligus menyedihkan. Sirius Black, ayah baptis Harry, membela Harry mati-matian dari gempuran Death Eater. Penonton dibuat tegang dengan adegan pertempuran itu. Namun, dalam adegan ini, Sirius juga tewas. Dari ketegangan berubah jadi kesedian, sungguh membuat penonton tercengang.

7. Melawan Basiliks (Harry Potter and the Chamber of Secrets)
Dengan melawan ular besar ini, kedudukan Harry di Hogwarts semakin dikenal. Selain itu, Basiliks merupakan hewan pertama yang digunakan Voldemort untuk berkomunikasi. Dan lagi, Harry juga menggunakan taring Basiliks untuk menghancurkamHorcrux pertama, yaitu buku harian Tom Riddle.

8. Millennium Bridge Diserang (Harry Potter and the Half-Blood Prince)
Adegan ini adalah yang pertama menggambarkan bahwa kejahatan antek-antek Voldemort terasa sampai ke dunia manusia (muggle). Millennium Bridge yang terletak di London tiba-tiba hancur dan memakan korban jiwa dari dunia muggle.

9. Harry dan Hermione Berdansa (Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1)
Adegan memilukan ini diambil saat Harry dan Hermione merasa amat sedih ketika Ron memutuskan untuk keluar dari grup. Selain itu, adegan dansa ini memperkuat hubungan antara Harry dan Hermione. 

10. Kebenaran Sosok Snape (Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2)
Inilah adegan yang paling berkesan di antara semua adegan yang diciptakan. Bukan hanya Harry, penonton pun dibuat "terkesima" dengan pengakuan Snape yang sebenarnya. Adegan ini jelas langsung mengubah pandangan Harry dan penonton terhadap semua sikap jahat dan dingin Snape. Ternyata, guru ilmu hitam itu melakukan segala perbuatan kejinya semata-mata demi melindungi Harry dan sekolah Hogwarts. 

tempo.co

0 comments:

Post a Comment