10 Lagu Yang Paling Salah Didengar

Saturday, September 21, 2013

Mungkin ini bisa berhubungan dengan indera pendengaran, tapi tidak sedikit lagu yang liriknya tidak sepaham dengan telinga pendengarnya. Hal ini terkadang berkaitan dengan cara menyanyi dan pelafalan si penyanyi yang akhirnya salah dicerna pendengarnya.


Menyadari bahwa perkara ini bisa melahirkan miskomunikasi antara musisi dan penggemarnya, Spotify membuat poling mengenai hal tersebut, di mana sebanyak 28% dari 1.350 responden percaya bahwa Annie Lennox menyanyikan "Sweet dreams are made of cheese, who am to disagree?" di hits andalan Eurythmics yang bertitel "Sweet Dreams". Di posisi selanjutnya, sebanyak 26% responden mendengar Rihanna bernyanyi "We found Dove in a soapless place" di lagu "We Found Love". Apakah Anda salah satunya yang salah mendengarkan lirik-lirik lagu tersebut? Dalam poling tersebut, sebanyak 54% responden mengakui menyanyikan lirik salah sungguh mengganggu mereka, sementara 35% merasa malu kaetika menyanyikannya, dan hanya 7% yang justru merasa lirik yang dinyanyikannya tidak salah.
Tapi, tidak hanya Annie Lennox dan Rihanna saja yang pelafalan lagunya salah didengar. Beberapa band dan musisi seperti Aerosmith, Bon Jovi, Stooseh, dan Elton John juga dilaporkan mengalami hal yang sama. Berikut ini adalah 10 besar lagu yang liriknya paling salah didengar:

1. Sweet dreams are made of cheese / Sweet dreams are made of this (Eurythmics, Sweet Dreams) – 28% 
2. We found Dove in a soapless place / We found love in a hopeless place (Rihanna, We Found Love) – 26% 
3. Can't stand gravy / Constant craving (kd lang, Constant Craving) – 20% 
4. Do it like a lady / Dude looks like a lady (Aerosmith, Dude Looks Like A Lady) – 10% 
5. Peggy, Peggy Suuuuue / Beggin', beggin youuuu (Madcon, Beggin' ) – 7% 
6. Every time you go away, you take a piece of meat with you / Every time you go away, you take a piece of me with you (Paul Young, Every Time You Go Away) – 3% 
7. Hold me close now Tony Danza / Hold me closer tiny dancer (Elton John, Tiny Dancer) – 3% 
8. Daddy I've fallen for a lobster / Daddy I've fallen for a monster (Stooshe, Black Heart) – 1% 
9. Hey ho, gotta let go / Hey ho galileo (Taio Cruz, Dynamite) – 1% 
10. It doesn't make a difference if we're naked or not / It doesn't make a difference if we make it or not (Jon Bon Jovi, Living On A Prayer) – 1% 


http://forums.merdeka.com/

0 comments:

Post a Comment