10 Lagu AKB48 Terpopuler

Thursday, September 26, 2013


AKB48 adalah grup idola asal Jepang yang diproduseri oleh Yasushi Akimoto. Grup ini telah meraih popularitas yang tinggi di Jepang. AKB48 sendiri telah memiliki banyak lagu, mungkin sekitar 300-an lebih dan 100-an PV/MV yang telah dibuat. Banyak dari lagu mereka yang telah memuncaki tangga lagu di Jepang. Berikut ini 10 Lagu J-Pop Terbaik Idol Group Jepang AKB48.

10. Tsugi no Season
Lagu "Tsugi no Season" (次のSeason) masuk ke dalam single ke-28 dari grup idola Jepang AKB48 yang berjudul UZA. Lagu ini digunakan sebagai lagu tema komersial untuk AKB48 Street Fighter oleh GREE. Tsugi no Season mempunyai arti "Musim Selanjutnya".

9. Baby! Baby! Baby!
Lagu "Baby! Baby! Baby!" (ベイビー! ベイビー! ベイビー!) adalah singel label mayor ke-9 dari grup idola Jepang AKB48. Sebagai nada dering, lagu ini tersedia sejak 1 Juni 2008. Lagu ini juga dilengkapi dengan Baby! Baby! Baby! Video Clip Collection DVD. Lagu ini diedarkan secara eksklusif melalui i-Mode jaringan seluler NTT Docomo dan Napster Japan.

8. Kimi No Koto Ga Suki Dakara
"Kimi no Koto ga Suki Dakara" (君のことが好きだから) adalah salah satu bagian dalam single ke-14 AKB48 yaitu RIVER dan juga masuk dalam album Kami-kyokutachi. Kimi no Koto ga Suki Dakara mempunyai arti yaitu "Karena Kusuka Dirimu".

7. Give Me Five
"Give Me Five!" (GIVE ME FIVE!) adalah singel ke-25 dari grup idola Jepang AKB48 yang dirilis pada 15 Februari 2012. Singel ini diperkirakan terjual sebanyak 967.000 kopi pada penjualan hari pertama. "Give Me Five!" dipakai sebagai lagu iklan agen realestat Apamanshop Network dan NTT DoCoMo.

6. Futari Nori no Jitensha
"Futari Nori no Jitensha" (2人乗りの自転車) dinyanyikan oleh Tim B AKB48 pada Setlist ketiga Pajama Drive di Theater. Futari Nori no Jitensha artinya Bersepeda Berdua. Lagu ini merupakan salah satu lagu favorit di kalangan fans.

5. Sakura no Hanabiratachi
"Sakura no Hanabiratachi" (桜の花びらたち Petal Sakura) adalah singel perdana grup idola Jepang AKB48 yang dirilis secara independen melalui AKS pada 1 Februari 2006. Lagu ini direkam ulang dan dirilis kembali pada tahun 2008 sebagai singel terakhir grup ini dengan label mayor DefStar Records. Lagu ini dinyanyikan oleh 21 anggota asli AKB48 yang bergabung dalam Tim A.

4. Shonichi
Shonichi (初日) adalah salah satu lagu dari single ke-12 Namida Surprise AKB48. Shonichi dinyanyikan oleh Tim B pada Setlist ketiga mereka di Theater yaitu Pajama Drive. Lagu populer Shonichi yang artinya "Hari Pertama" ini menceritakan tentang perjuangan mereka hingga akhirnya bisa berdiri di atas panggung yang sejak dulu begitu mereka dambakan.

3. Ponytail to Shushu
"Ponytail to Shushu" (ポニーテールとシュシュ Ponītēru to Shushu) atau ditulis "Ponytail to Chou Chou" adalah singel ke-16 dari grup idola Jepang AKB48. Ponytail (ekor kuda) adalah cara mengikat rambut, dan shushu adalah karet rambut. Singel ini terjual 354.000 kopi pada hari pertama dirilis.

2. Aitakatta
"Aitakatta" (会いたかった) adalah singel label mayor pertama dari grup idola Jepang AKB48. Lagu ini telah menjadi lagu andalan AKB48 yang paling dikenal luas oleh publik. Aitakatta berarti "(Aku) ingin bertemu (denganmu)".

1. Heavy Rotation
Lagu "Heavy Rotation" (ヘビーローテーション Hebī Rōtēshon) salah satu lagu dari singel ke-17 dari grup idola Jepang AKB48 yang dirilis pada 18 Agustus 2010. "Heavy Rotation" dipakai sebagai lagu iklan untuk iklan permen Puccho produksi UHA Kakuto.

Itulah 10 lagu terbaik AKB48, namun masih banyak lagu dari AKB48 yang menurut saya bagus dan enak didengar misalnya 10nen Zakura, Iiwake Maybe, Yuuhi wo Miteiruka ataupun Tsugi no Season. Mungkin Anda bisa mendapatkan referensi lain di internet. Sebagai fans yang baik, belilah CD dan Album Original dari AKB48.


Sumber : Arham Vhy

0 comments:

Post a Comment