Frozen RESMI Menjadi Film Animasi Terlaris Sepanjang Masa

Sunday, March 30, 2014

Congrats ! Frozen secara resmi menjadi Film Animasi Terlaris Sepanjang Masa
Fim animasi produksi Disney, Frozen berhasil mengalahkan pemasukan yang diraih Toy Story 3. Hingga akhir pekan lalu, Frozen sudah meraup 1,072 miliar dolar Amerika dari penjualan tiket di seluruh dunia. Dengan demikian, Frozen sudah melampaui pemasukan Toy Story 3dan menjadi film animasi terlaris sepanjang masa.
Bukan itu saja, Frozen juga menjadi film dengan pendapatan terbesar di sepanjang sejarah yang tidak disutradarai oleh James Cameron. Toy Story 3 yang juga diproduksi Disney berhasil meraih pemasukan 1.063.171.911 dolar Amerika.
Sebelumnya, Frozen juga berhasil menggusur The Dark Knight ke posisi tiga dalam hal pemasukan yang diraih di seluruh dunia. Melesatnya pemasukan yang diterima Frozen karena film itu baru diputar di Jepang pada 14 Maret lalu. Jepang dikenal sebagai salah satu negara yang memberikan pemasukan besar untuk film animasi produksi Hollywood.
Tahun lalu, Monster University yang juga produksi Disney meraup 90 juta dolar Amerika dari pemutaran di Jepang dan Wreck-it-Ralph meraih 30 juta dolar Amerika. (Forbes)

suara.com

1 comments: