10 Film Animasi Terlaris di Dunia Sepanjang Masa (UPDATE 2014)

Monday, March 31, 2014

Film animasi memang memiliki daya tarik tersendiri dibanding Film realaction yang sudah sangat biasa , Para animator dapat berfantasi seluas - luasnya saat menggarap Film animasi , namun sudah bukan rahasia lagi kalau pembuatan film animasi sangat lah besar , apalagi jika menggunakan teknologi CGI. Namun itu tak menyurutkan para sineas Film untuk berkreasi karena kebanyakan film animasi akan laris manis dipasaran , dan ini dia 10 Film animasi TERLARIS sepanjang Masa (UPDATE 2014) , Ini dia Daftarnya :


10.Shrek Forever After (2010) US$ 752,6 Juta 

Budget : US$ 165 Juta

 Film Animasi Shrek seri terakhir ini , masih membahas petualangan si Monster hijau , dan kesuksesannya diu box office ditandai dengan penghasilannya yang "lumayan" sebesar 752,6 Juta Dollar.











9. Shrek the Third (2007) US$ 817,4 Juta


Budget : US$ 160 Juta

Top 7 Animasi Terlaris Sepanjang Masa-Shrek the Third (2007)



Film ini dimulai dengan Prince Charming (Rupert Everett), di bar. Namun, Charming mendapat mencemooh oleh penonton. Charming meninggalkan teater dan bersumpah bahwa ia akan menjadi Raja Far Far Away.
Sementara itu Raja Harold (John Cleese) yang sekarat dan si ogre menantunya, Shrek (Mike Myers) dan putrinya Fiona (Cameron Diaz) adalah yang akan menjadi Raja dan Ratu Far Far Away. Shrek menegaskan bahwa jika ogre sebagai raja adalah ide yang sangat buruk. Sebelum meninggal, Harold mengatakan Shrek bahwa ada ahli waris lain: keponakannya, Arthur Pendragon (Justin Timberlake). Shrek, Donkey (Eddie Murphy) dan Puss in Boots (Antonio Banderas) berangkat untuk menemui Arthur. Ketika mereka sedang berlayar , Fiona memberitahu kepada Shrek bahwa dia hamil. 



8.Ice Age : Continental Drift (2012) US$ 877,2 Juta


Budget : US$ 95 Juta

Film yang berkisah saat dunia Es ini adalah Skuel terbaru dari Ice Age , walaupun tidak bisa melampaui , Pendapatan Film Sebelumnya , Film ini terbukti sukses dengan perolehan 877,2 Juta Dolar untuk penayangannya di seluruh dunia.











7.Ice Age : Dawn Of Dinasaurs (2009) US$ 886,7 Juta


Budget : US$ 90 Juta

 
Film tentang perjalalan Mamont dan kukang ini berhasil mengumpulkan pendapatan 886,7 Juta dolar membuatnya berada di peringkat 7, Sementara Skuel terbarunya berada diperingkat 8.












6. Shrek 2 (2004): US$ 919,2 Juta


Budget : US$ 150 Juta

Top 7 Animasi Terlaris Sepanjang Masa-Shrek 2 (2004)
Shrek 2 merupakan sekuel dari film animasi CGI yang dirilis pada tahun 2004. Film ini dirilis di Amerika Serikat pada 19 Mei 2004, dan pada bulan April 2004 film ini masuk dalam nominasi Festival Film Cannes. Film ini menjadi film pertama produksi DreamWorks yang tidak menggunakan logo yang normal (biasanya digunakan sebelum film dimulai) dan yang pertama kalinya menggunakan logo DreamWorks Animation SKG.
Dengan keuntungan $919,838,758 di seluruh dunia, Shrek 2 menjadi film animasi dengan keuntungan tertinggi diseluruh dunia untuk enam tahun sampai tahun 2010, dimana Toy Story 3 meruntuhkan rekornya dengan pendapatan $1,000,519,000.



5. Finding Nemo (2003):US$ 936,7 Juta


Budget : US$ 94 Juta

Top 7 Animasi Terlaris Sepanjang Masa- Finding Nemo (2003)
"Finding Nemo" adalah cerita petualangan sebuah keluarga ikan hias, yang terdiri dari ayah dan anak, yang tinggal di terumbu karang. Marlin, seekor ikan sekaligus ayah dari Nemo adalah seekor ikan yang penakut, kebalikan dengan sang anak yang selalu ingin tahu. Akibat perbedaan sifat yang mencolok tersebut, keduanya kerap berbeda pendapat. Keingintahuan Nemo membuatnya mengabaikan peringatan sang ayah di hari pertama bersekolah, sehingga terjaring oleh manusia ketika sedang berenang di dekat sebuah kapal.
Marlin yang hanya bisa menyaksikan dari jauh tidak mampu berbuat apa-apa ketika manusia membawa anaknya, namun rasa sayang terhadap anak membuatnya bisa melawan ketakutan akan lingkungan di luar terumbu karang, dan bertualang mencari Nemo. Dalam keputusasaannya, ia bertemu dengan seekor ikan pelupa bernama Dory, yang menawarkan pertolongan namun lebih sering membuatnya jatuh dalam kesulitan. Belakangan, seekor ikan hiu vegetarian bernama Bruce bergabung dalam misi yang nyaris mustahil tersebut.
Sementara itu, Nemo diceritakan terdampar dalam sebuah akuarium dokter gigi di kota Sydney Harbor. Disana ia bertemu dengan kumpulan ikan lain yang tidak kalah uniknya, dan berusaha menariknya supaya bergabung dengan kelompok mereka. Namun begitu mendapat kabar bahwa sang ayah sedang melakukan pencarian terhadapnya, Nemo dan kawan-kawan mulai menyusun rencana melarikan diri, dan berkumpul kembali dengan sang ayah yang dicintainya.


4. Despicable Me 2 (2013): US$ 970,8 Juta


Budget : US$ 76 Juta

Top 7 Animasi Terlaris Sepanjang Masa-Despicable Me 2 (2013)
Despicable Me 2 adalah film komedi animasi komputer 3D Amerika dan sekuel dari film animasi 2010 Despicable Me. Diproduksi oleh Illumination Entertainment dan didistribusikan oleh Universal Pictures, kedua film ini disutradarai oleh Pierre Coffin dan Chris Renaud, dan ditulis oleh Cinco Paul dan Ken Daurio. Film ini diperkenalkan pada tanggal 5 Juni 2013 di Australia, dan dirilis di bioskop di Amerika Serikat pada tanggal 3 Juli 2013.


3. The Lion King (1994): US$ 987,5 Juta


Budget : US$ 45 Juta

Top 7 Animasi Terlaris Sepanjang Masa-The Lion King (1994)The Lion King ("Si Raja Singa") adalah sebuah film animasi produksi Walt Disney Feature Animation yang dirilis ke bioskop oleh Buena Vista Pictures pada Walt Disney Pictures dan Buena Vista Distributions pada 15 Juni 1994 dan dirilis untuk publik pada 24 Juni 1994. Film ini merupakan film ke-32 dari rangkaian film animasi klasik Walt Disney. Versi baru yang telah diperbagus secara digital dan dibuat dalam format IMAX dirilis pada 25 Desember 2002. Film ini juga merupakan film musikal dengan lagu garapan Elton John dan Tim Rice serta musik dari Hans Zimmer.
Film ini juga menjadi salah satu film animasi yang paling sukses. Di Amerika Serikat, film ini menambah pemasukan Disney sebesar USD 328.541.776 dan USD 783.841.776 di seluruh dunia padahal, para animator sebelumnya lebih berkonsentrasi pada Pocahontas karena mereka mengira bahwa film itulah yang akan lebih populer sampai saat mereka melepas teaser dan The Lion King mendapat sambutan yang lebih baik. The Lion King telah diadaptasikan menjadi sandiwara musikal Broadway yang sukses sejak tahun 1997.



2. Toy Story 3 (2010):US$ 1063,2 Juta


Budget : US$ 200 Juta

Top 7 Animasi Terlaris Sepanjang Masa- Toy Story 3 (2010)
Toy Story 3 adalah sebuah film animasi produksi oleh Pixar yang ditayangkan pada tahun 2010 dalam bentuk Film 3D. Film ini merupakan sekuel dari seri film Toy Story dan merupakan sekuel terakhir yang akan dipublikasikan. Pada hari pertama peluncuran film ini, reaksinya sangat dahsyat. Film ini berhasil mengantongi $41 juta hanya dari hari pertama pemutarannya saja, dan dalam tiga hari berhasil mendapatkan $109 juta, menciptakan rekor baru untuk film animasi. Film ini gagal menyamai Toy Story dan Toy Story 2 di Rotten Tomatoes, dimana kedua film itu mendapatkan rating bersih 100%, film ini mendapatkan rating bersih 99%.
Selain respon dari kritikus yang sangat positif, Toy Story 3 juga mendapatkan pendapatan yang jauh di atas film Pixar lainnya.Toy Story 3 memecahkan rekor Finding Nemo sebagai film Pixar tersukses di Amerika Utara dan di Dunia, dengan keuntungan bersih sebesar $405 juta di Amerika Utara dan $1,005 miliar di dunia. Toy Story 3 juga mengalahkan rekor Shrek 2 sebagai film animasi dengan keuntungan tertinggi didunia sepanjang masa.Toy Story 3 adalah film ketujuh yang berhasil mendapatkan keuntungan di atas satu miliar Dollar dan film animasi pertama yang mendapatkan rekor ini. Tahun 2010 juga dicatat sebagai tahun dimana Disney menjadi studio pertama yang menghasilkan dua film dengan keuntungan di atas satu miliar Dollar dalam tahun yang sama, yaitu Toy Story 3 dan Alice in Wonderland.

1. Frozen (2013): US$ 1072,4 Juta


Budget : US$ 150 Juta



Top 7 Animasi Terlaris Sepanjang Masa-Frozen (2013)
Frozen adalah sebuah film animasi 3D tahun 2013 produksi Walt Disney Animation Studios dan dirilis ke bioskop oleh Walt Disney Pictures pada tanggal 27 November 2013. Film ini merupakan film animasi ke-53 dari Walt Disney Animated Classics yang dibuat berdasarkan dongeng Hans Christian Andersen berjudul Ratu Salju. Kristen Bell, Idina Menzel, Jonathan Groff, Josh Gad, dan Santino Fontana menjadi pengisi suara. Fim animasi produksi Disney, 
Frozen berhasil mengalahkan pemasukan yang diraih Toy Story 3. Hingga akhir pekan lalu, Frozen sudah meraup 1,072 miliar dolar Amerika dari penjualan tiket di seluruh dunia. Dengan demikian, Frozen sudah melampaui pemasukan Toy Story 3dan menjadi film animasi terlaris sepanjang masa.
Bukan itu saja, Frozen juga menjadi film dengan pendapatan terbesar di sepanjang sejarah yang tidak disutradarai oleh James Cameron. 
Dihimpun oleh FAKTANOMENA

1 comments: