10 Penyanyi Wanita Terbaik di Asia Versi The Top Tens

Saturday, November 16, 2013

1.  Fatin Shidqia Lubis (Indonesia)



Fatin Shidqia Lubis (lahir 30 Juli 1996; umur 16 tahun), atau yang lebih dikenal dengan Fatin Shidqia atau Fatin adalah seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia. Ia merupakan juara ajang pencarian bakat X Factor Indonesia musim pertama.

2.  Agnes Monica (Indonesia)



Agnes Monica Muljoto (lahir di Jakarta1 Juli 1986; umur 27 tahun) adalah seorang penyanyi dan artis berkebangsaan Indonesia. Ia memulai kariernya di industri hiburan pada usia enam tahun sebagai seorang penyanyi cilik. Agnes telah merilis tiga album anak-anak yang berhasil mengantarkan namanya ke deretan penyanyi cilik populer di era 1990-an. Selain bernyanyi, ia juga menjadi presenter di beberapa acara televisi anak-anak.
Agnes berhasil meraih penghargaan dua tahun berturut-turut atas penampilannya di ajang Asia Song Festival di SeoulKorea Selatan, pada tahun 2008 dan 2009. Pada album ketiganya, Sacredly Agnezious (2009), Agnes mulai terlibat sebagai produser dan penulis lagu. Pada tahun 2010, ia diangkat sebagai salah satu juri pada ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Agnes juga menjadi salah satu pemandu acara pada karpet merah pegelaran American Music Awards 2010 di Los AngelesAmerika Serikat.

3.  Charice Pempengco (Philippines)



Charmaine Clarice Relucio Pempengco (lahir di Cabuyao CityLaguna, Filipina, 10 Mei 1992; umur 21 tahun), dikenal dengan mononim Charice, adalah seorang penyanyi Filipina yang terkenal melalui YouTube. Dijuluki sebagai Gadis Paling Berbakat di Dunia oleh Oprah Winfrey, ia merilis album studio internasional pertamanya Charice pada tahun 2010. Album ini masuk tangga Billboard 200 di peringkat ke-8, menjadikan Charice penyanyi solo Asia pertama dalam sejarah yang masuk Top 10 Billboard 200.

4.  Sarah Geronimo (Philippines)



Sarah Asher Tua Geronimo, atau lebih dikenal sebagai Sarah Geronimo or Sarah G. adalah penyanyi dan aktris dari Filipina. Lahir dan tumbuh di SampalocManila dia bergabung dalam kompetisi berbakat bersama ayahnya Delfin Geronimo, sebagai pelatihnya. Dia menjadi terkenal setelah memenangkan kompetisi menyanyi the Star for a Night pada tahun 2003.

5.  Anggun (Indonesia)



Anggun Cipta Sasmi (lahir di Jakarta29 April 1974; umur 39 tahun) adalah penyanyi Indonesia yang saat ini telah memiliki kewarganegaraanPerancis. Ia merupakan putri dari Darto Singo, seorang seniman Indonesia, dan Dien Herdina, seorang perempuan yang masih kerabat Keraton Yogyakarta. Ia mengawali kariernya dengan tampil di panggung Ancol di usia tujuh tahun, lalu merekam album anak-anak dua tahun kemudian. Di bawah bimbingan musisi Ian Antono, Anggun merekam album studio pertamanya di Indonesia berjudul Dunia Aku Punya pada tahun 1986. Namun, nama Anggun baru melambung setelah merilis singel berjudul "Mimpi" pada tahun 1989. Pada usianya yang masih sangat muda Anggun telah berhasil menggapai puncak popularitasnya sebagai penyanyi rock di Indonesia dengan diraihnya penghargaan "Artis Indonesia Terpopuler 1990-1991

6.  Nike Ardilla (Indonesia)


Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi atau Nike Ardilla (lahir di BandungJawa Barat27 Desember 1975 – meninggal di BandungJawa Barat19 Maret 1995 pada umur 19 tahun) adalah seorang penyanyi, bintang film, model, bintang iklan berkebangsaan Indonesia. Ia tewas pada 19 Maret 1995 ketika mobil Honda Civic yang dikendarainya menghantam beton di jalan RE Martadinata di kota Bandung. Ia meninggal dunia di saat popularitasnya sedang memuncak. Meski sudah wafat Namun Nike Ardilla Masih produktif mengeluarkan album, meskipun albumnya masih sama, hanya berganti cover saja. Selama sejarah entertainment Indonesia ada, hanya Nike Ardilla artis satu-satunya yang mendapatkan penghormatan paling tinggi dimana setiap tanggal kelahirannya dan kematiannya selalu diperingati.

7.  Kim Taeyeon (South Korea)




Taeyeon lahir di kota Jeonju, Jeolla Utara pada tanggal 9 Maret 1989. Ia terlatih dalam menyanyi dan menari. Taeyeon mulai dikenal dalam Kontes Terbaik Tahunan SM Entertainment ke-8 tahun 2004, memenangkan Juara Pertama Penyanyi Terbaik & Hadiah Utama dalam kontes tersebut. Kemudian, dia dibimbing di SM selama 5 tahun dan 3 bulan. Pada tahun 2004, ia tampil dalam lagu The One berjudul "You Bring Me Joy" sebelum memulai debut sebagai pemimpin Girls' Generation. Ia merupakan lulusan Jeonju Art High School tahun 2008 dan diberi penghargaanLifetime Achievement Award oleh sekolah tersebut. Pada tahun 2011 ia juga tampil dalam lagu The One yang bertajuk "Like A Star". Ia pernah berduet dengan Kangta dalam lagu yang berjudul "7989". Kangta adalah rekan selabelnya, SM Town.
Kini, ia bergabung dalam sub-grup Girls' Generation-TTS bersama Tiffany dan Seohyun. Sub-grup ini telah merilis album pertamanya, "Twinkle".

8.  Yui (Japan)

Yui Yoshioka atau lebih dikenal dengan Yui (ditulis YUI) (lahir di Fukuoka, Prefektur Fukuoka, 26 Maret 1987; umur 26 tahun) adalah penyanyiwanita dan pencipta lagu asal Jepang. YUI tampil bernyanyi sambil memainkan gitar, dan dua dari lagunya, "LIFE" dan "Rolling star" menjadi lagu pembuka dan penutup seri ke-5 serial anime Bleach. Album pertamanya, FROM ME TO YOU dirilis 22 Februari 2006, terdiri dari 13 lagu dan 9 lagu di antaranya belum pernah dirilis sebelumnya.

9.  Regine Velasquez (Philippines)


Dia adalah Asia's Songbird dan penyanyi dengan penjualan album terbanyak sepanjang waktu di Filipina, albumnya terjual lebih dari 7juta album di Filipina, dan 1,5juta album di seluruh Asia.

10. Nina (Philippines)


Dia adalah penyanyi Pop/R&B di Filipina.

Hasil tersebut berdasarkan vote di The Top Tens - Best Female Singer in Asia

1 comments:

  1. Upd4te Bett1ng agen jud1 b0la terpercaya di 1ndonesia
    buruan daftar..

    ReplyDelete